Bella Hadid Pakai Gaun Bermotif Keffiyeh di Festival Film Cannes 2024, Suarakan Kemerdekaan Palestina

Bella Hadid kembali menegaskan dukungan untuk Palestina. Dia kedapatan memakai gaunbermotif keffiyeh, penutup kepala khas Arab yang juga jadi salah satu simbol pengorbanan kampung halaman ayahnya.

Bella mengenakan gaun merah muda dengan motif rok bergaris putih yang yakni koleksi vintage dari Michael and Hushi, menurut PageSix dilansir Jumat (24/5/2024). Adik Gigi Hadid itu mengenakan gaun tersebut di Festival Film Cannes 2024.

Desain gaun itu diyakini mempunyai beberapa simbol berkaitan Palestina, seperti Laut Mediterania, rute perdagangan, dan daun buah zaitun yang sering kali diasosiasikan dengan negara yang sedang digempur Israel itu. Bella sempat berbagi upload-an berkaitan gaun tersebut di Instagram Story-nya, Kamis, 23 Mei 2024.

Lewat gaun, yang disebut Bella berasal dari kolesi tahun 2001, teladan itu mengungkapkan \\\”bebaskan Palestina untuk selamanya.\\\” Di Cannes, gaun itu dipadankan Bella dengan sepatu slip-on warna merah dari Gucci, ikat rambut putih, kacamata hitam, dan sepasang anting emas.

Bella telah beberapa kali menampakkan https://covecasualrestaurant.com/ dukungan pada Palestin. Bertepatan dengan momen Hari Valentine, umpamanya, 14 Februari 2024, dia membagikan upload-an di Instagram-nya, menampakkan gambar hati merah muda bertuliskan, \\\”Maukah Anda Bebaskan Palestina Aku?\\\” dalam bahasa Inggris.

Di keterangan uploadannya, Bella menambahkan, \\\”Every year. #freepalestine #ceasfireNOW #freeGaza #rafah.\\\” Pada 26 Oktober 2023, dia perdana berdialog secara terbuka perihal perang di Gaza, lapor Daily Mail. Dia mengatakan bahwa ada krisis kemanusiaan mendesak di Gaza yang sepatutnya lantas ditangani.

Bella Hadid Dikirimi Ratusan Ancaman Orang

Di upload-an Instagram-nya, pemilik nama lengkap Isabella Khairiah Hadid ini menyerukan tekanan terhadap para pemimpin politik untuk \\\”berdiri bersama dalam membela kemanusiaan dan kasih sayang.\\\” Dia berdialog perihal permasalahan peka ini lebih dari dua pekan setelah Gigi berdialog secara terbuka perihal genosida di Palestina.

\\\”Aku belum menemukan kata-kata yang tepat untuk dua pekan terakhir yang benar-benar kompleks dan mengerikan ini, pekan-pekan yang telah mengalihkan perhatian dunia kembali ke situasi yang telah merenggut nyawa (orang) tidak berdosa dan berakibat pada banyak keluarga selama beberapa dekade,\\\” kata Bella.

Figur berdarah Palestina itu melanjutkan, \\\”Banyak yang ingin saya katakan, tapi untuk hari ini, saya akan menyampaikannya secara singkat. Aku telah dikirimi ratusan ancaman penghilangan nyawa orang lain setiap hari, nomor telepon saya bocor, dan keluarga saya merasa dalam bahaya.\\\”

\\\”Namun, saya tidak bisa dibungkam lagi. Ketakutan bukanlah suatu opsi. Rakyat dan buah hati-buah hati Palestina, terlebih di Gaza, membikin kita tidak bisa berdiam,\\\” imbuhnya.

Konsisten Dukung Palestina

Bella Hadid menyambung, \\\”Memandang pengaruh dari serangan udara di Gaza, saya berduka bersama semua ibu yang kehilangan buah hati-buah hati dan buah hati-buah hati yang menangis sendirian, semua ayah, saudara laki-laki, saudara perempuan, paman, bibi, teman-teman yang sirna, yang tidak akan pernah lagi berjalan di muka Bumi ini.\\\”

\\\”Terlepas dari sejarah negara ini, saya mengutuk serangan teroris terhadap warga sipil, di mana bahkan. Menyakiti perempuan dan buah hati-buah hati serta menjalankan teror tidak akan memberikan manfaat apa bahkan bagi gerakan Gratis Palestina,\\\” katanya lagi.

Pada Mei 2021, Bella mengungkapkan dukungan terhadap Palestina yang saat itu juga tengah menghadapi agresi Israel. Figur kelahiran Washington, Amerka Serikat itu ikut serta turun ke jalan dalam demonstrasi di New York yang mengungkapkan kemerdekaan Palestina.

Di upload-an Instagram yang dibagikan pada 16 Mei 2021, Bella kelihatan mengenakan masker dan pakaian kasual saat berbaur dengan massa. Istimewanya, dia juga memakai keffiyeh sebagai simbol solidaritasnya.