5 Buku Raditya Dika yang Paling Wajib Kamu Baca!

 

Siapa sih yang tidak mengenal sosok komedian Raditya Dika? Saat ini mungkin kebanyakan orang lebih mengenal Raditya Dika sebagai seorang komika yang kerap kali open mic. Tapi tahukah kamu jika sebenarnya Raditya Dika sudan memiliki banyak koleksi buku best seller yang sampai saat ini masih menjadi incaran banyak penggemar buku genre komedi. Buku karya Raditya Dika ini memang mengisahkan mengenai kisah hidupnya, namun uniknya dikemas dengan santai dan juga kocak. Berikut ini kami akan menunjukkan kepada kamu beberapa buku dari Raditya Dika yang wajib banget kamu jadikan bahan bacaan.

Rekomendasi Buku Raditya Dika

1. Kambing Jantan

Pertama yang kami rekomendasikan adalah buku pertama dari Raditya Dika sbobet online yang dirilisnya pada tahun 2005. Buku inilah yang berhasil membuat nama Raditya Dika bisa dikenal seperti saat ini. Buku ini merupakan kumpulan kisah dari blog pribadi Raditya Dika yang diangkat menjadi sebuah buku. Buku ini tentu mengisahkan mengenai lika-liku Raditya Dika, termasuk dengan kehidupannya ketika berada di Australia. Disini kamu dapat membaca juga beberapa kisah cinta dari Raditya Dika yang lucu untuk dibaca.

2. Cinta Brontosaurus

Jika kamu belum pernah mendengar tentang bukunya, mungkin kamu sudah tidak asing dengan filmnya. Cinta Brontosaurus sendiri merupakan buku dari Raditya Dika yang berhasil diangkat ke layar lebar setelah film Kambing Jantan. Dalam buku ini dikisahkan mengenai kalau cinta juga bisa kadaluarsa. Jika kamu sudah pernah menyaksikan filmnya, tenang saja karena kisah yang ada di dalam novel ini berbeda dengan yang kamu saksikan di film!

3. Radikus Makan Kakus

Mungkin jika melihat cover pertama dari buku ini, kamu tidak akan tertarik untuk membacanya. Tetapi karena Raditya Dika yang menulisnya, siapa yang tidak tertarik untuk membaca buku ini? Ya, novel yang memiliki judul terkesan aneh ini tetap laris karena di dalamnya berisi ccandaan lucu dari Raditya Dika yang akan membuat kita tidak berhenti tertawa. Di dalam buku ini ada berbagai kisah menarik dari Raditya Dika yang mungkin selama ini tidak kita sangka, mulai dari dia pernah menjadi badut monas, mengajar bimbel, sampai disangka merupakan hantu penunggu WC.

4. Babi Ngesot! Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang

Selanjutnya yang akan kami rekomendasikan pada daftar novel Raditya Dika ini adalah Babi Ngesot! Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang. Novel ini berisi 17 bab yang seru untuk disimak dari kisah hidup Raditya Dika yang sangat absurd. Salah satu kisah yang membekas di benak pembaca adalah kisah hantu berponi yang akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak. Membaca novel ini akan membuat kamu semakin yakin kalau Raditya Dika merupakan manusia paling absurd di dunia.

5. Marmut Merah Jambu

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah novel Marmut Merah Jambu yang mengisahkan mengenai kisah cinta. Novel ini mengisahkan perjalanan cinta dari Raditya Dika yang tentunya ditambah dengan unsur komedi. Oh ya, sama seperti Kambing Jantan dan Cinta Brontosaurus, Marmut Merah Jambu ini juga diangkat menjadi film layar lebar yang laris di pasaran, loh.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi novel dari Raditya Dika yang wajin untuk kamu coba baca. Setiap lembar dari novel ini akan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal dan cocok untuk mengisi waktu luang kamu.