Kamu Wajib Tahu Alasan Kenapa Orang Indonesia Malas Membaca Buku, Simak Penjelasannya

Siapa yang masih malas membaca buku? Saking malasnya orang Indonesia untuk membaca membuat Indonesia berada di peringkat 60 dari 61 negara, malah hingga muncul istilah Indonesia \\\”darurat membaca\\\”.

Pasti ada beberapa orang yang menganggap bahwa alasan orang malas membaca yakni sebab membaca buku itu membosankan, namun rupanya alasan itu salah.

Faktanya keadaan sulit besarnya itu tedapat pada jumlah buku, sebab dengan jumlah penduduk indonesia sebanyak lebih dari 200 Juta Jiwa dan jumlah buku cuma sebanyak 22 Juta buku lebih pada tahun 2022.

Secara lagi sebaran buku sekarang ini kabanyakan cuma slot thailand terkonsentrasi di pulau Jawa atau sekitar 90% jumlah buku ada di pulau jawa dan 10% berada di luar pulau Jawa.

Walaupun ada sebuah organiasi yang mengatakan bahwa setiap orang semestinya membaca minimal 3 buku setiap tahun.

Melainkan di sisi lain seandainya ada buku yang sedang diskon besar besaran, para peminat buku di indonesia akan meningkat sungguh-sungguh banyak, Sayangnya itu cuma berlaku di kota besar.

Sebagai figur, anak-anak di tempat Moyudan kabupaten Sleman semestinya mencapai jarak puluhan kilometer cuma untuk pergi ke perpustakaan biasa tedekat.

Penyebabnya yakni buku-buku yang ada di sekolah mereka kebanyakan yakni buku dari bantuan pemerintah yang telah dari tahun 90-an.

Apalagi seandainya di bandingkan dengan negara lain, di negara kita cuma bisa membaca hingga 15-30 buku setiap tahun, berbeda dengan negara jepang dimana membaca telah menjadi tradisi negara hal yang demikian.

Dan seperti yang telah ditunjukkan di atas bahwa keadaan sulit terbesarnya yakni bukan cuma sekedar malas namun jumlah ketersediaan buku di setiap tempat yang masih kurang.

Itu ia penjelasan mengenai alasan orang Indonesia malas membaca.