5 Rekomendasi Novel Tentang Mental Health Terbaik

 

Apakah kamu merupakan orang yang sangat memperhatikan kesehatan mental? Saat ini memang kesehatan mental masih belum banyak dibicarakan, namun ada banyak buku yang membicarakan mengenai hal tersebut. Apalagi jika dibandingkan dengan dulu, kini sudah semakin banyak orang yang aware mengenai hal ini. Referensi tentang buku yang membahas mengenai mental health pun dapat dengan mudah kita temukan di internet.

Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa novel yang membahas mengenai mental health menarik untuk dibaca.

Rekomendasi Novel Mental Health

1. Loving The Wounded Soul – Regis Machdy

Pertama yang akan kami rekomendasikan adalah novel karya Regis link slot gacor hari ini  Machdy yang berjudul Loving The Wounded Soul. Dalam novel ini tidak hanya ceritanya saja yang menarik, tetapi disini ada banyak detail menarik yang membuat pembaca ketagihan untuk terus membacanya. Disini kita akan mendapatkan insights mengenai psikologi dan juga mental health yang dibahas secara teoritis, bukan hanya sekedar common sense saja. Ada banyak pelajaran yang dapat kita petik dari buku ini, seperti tidak apa-apa untuk tidak baik-baik saja.

2. Yang Belum Usai – Pijar Psikologi

Selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Yang Belum Usai oleh Pijar Psikologi. Buku ini membahas mengenai luka bantin dan juga cara untuk menyembuhkannya. Pembahasan yang dikupas dalam buku ini sangat padat dan jelas, jadi mudah untuk dipahami. Sumber rujukan yang dicantumkan dalam buku ini pun jelas, sehingga informasinya bisa dipertanggungjawabkan. Buku slot 100 perak ini menarik dan berbobot, sehingga setelah dibawa dapat membuat kita lebih tenang.

3. Solve for happy – Mo Gawdat

Jika kamu mencari novel dengan bahasa inggris, Solve for happy oleh Mo Gawdat dapat menjadi pilihan. Buku ini mengisahkan mengenai rumus-rumus untuk dapat bahagia dengan sajian yang sangat simpel dan mudah dipahami. Ini bukan buku yang membosankan, karena isinya akan membuat pembaca ingin terus membaca buku ini karena kisahnya yang menarik. Hal yang menarik dari buku ini adalah kita mendapatkan pelajaran hidup, dimana kalau kebahagiaan itu akan terjadi saat hidup berjalan seperti yang kita harapkan, dan kita tidak bahagia saat yang apa kita harapkan tidak tercapai. Ini menunjukkan bahwa kebahagiaan itu bisa datang sesuai dengan persepsi kita pada sesuatu.

4. I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki 1 & 2 – Baek Se Hee

I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki adalah buku yang direkomendasikan oleh RM BTS, di mana saat ini kita sudah bisa menemukan versi terjemahan bahasa Indonesianya. Buku karya Baek Se Hee ini dapat membuat kita memahami apa yang dirasakan oleh mereka yang memiliki masalah kesehatan mental seperti distimia, atau gangguan mental lainnya. Memang jika ingin mengatasi masalah mental kita perlu tahu dulu apa yang kita rasakan. Salah perlakuan dapat membuat kita semakin parah. Dari buku ini kita dapat melihat cara penderita kesehatan mental itu bertahan untuk melewati semua itu.

5. Egosentris – Syahid Muhammad

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah Egosentris oleh Syahid Muhammad. Buku ini mengisahkan mengenai persahabatan antara Fatih, Fana, dan Saka. Disini kita akan melihat berbagai permasalahan yang dimiliki oleh ketiga sahabat ini. Fatih terkadang merasa kalau hidupnya tidak berharga, Fana yang memiliki rasa empati tinggi, dan Saka yang memiliki sisi gelap di dalam hidupnya. Isu kesehatan mental memang tidak dibahas secara terang-terangan di buku ini, namun kita bisa melihatnya dari kisah-kisah para tokoh di dalam novel ini.

 

Itulah beberapa rekomendasi novel dengan tema kesehatan mental terbaik yang dapat kamu coba baca.